Halaman

Selasa, 14 Oktober 2008

Bahasa Indonesia

1. Sawali
Blog ini sejatinya di kelola oleh seorang guru bahasa Indonesia, akan tetapi Bahasa Indonesia bukan hanya satu - satunya topik yang dibahas dalam blog ini. Blog yang ramai dikunjungi dan ramai oleh komentar para pengunjungnya ini juga banyak membahasa masalah seputar blog, budaya, kurikulum, pendidikan, dll. Blog lain yang dikelola oleh Bapak guru yang satu ini bisa anda klik disini.
2. Nenek moyang ( It's an interesting blog )
Mungkin alasan mengapa blog ini bernama nenek moyang karena ingin mengingatkan kepada kita bahwa bahasa Indonesia yang kita pergunakan sebagai bahasa nenek moyang kita dulu. Blog ini secara khusus membahas tentang kekeliruan yang sering dilakukan oleh kita sebagai orang Indonesia terhadap bahasanya sendiri, mungkin termasuk oenggunaan bahasa di blog ini.
Materi pelajaran SMA mendominasi isi blog yang digawangi oleh ibu guru yang bernama Rina ini , selain tentunya beberapa tugas yang khusus diberikan untuk muridnya mungkin bisa juga anda gunakan sebagai bahan belajar.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Jika anda guru bahasa terlebih guru bahasa Inggris dan membutuhkan informasi tentang pengajaran, alat peraga, game, gameonline, flash, ataupun software pendidikan bahasa, anda dapat memperolehnya secara lengkap di:

www.learningcenter. in

Pada web ini banyak sekali artikel pendidikan yang sangat bermanfaat dalam pengembangan bahan ajar, teori-teori pendidikan bahasa, linguistik,yang dapat dijadikan referensi untuk anda yang sedang menjalani studi S1 ataupun S2 sekalipun.

Sangat bermanfaat.. . silahkan anda kunjungi

Anonim mengatakan...

saya hanya ingin bertanya sedikit!
apa Lawan kata "HAUS" ya?

semoga saya mendapat jawaban yg memuaskan!
Terima Kasih

Anonim mengatakan...

semangat walau di tempat yang terpelosok.

Anonim mengatakan...

puisi bertema INDONESIA BERSYAIR MERAJUT JATI DIRI
http://www.youtube.com/watch?v=o1z5hCVTgEk

Anonim mengatakan...

bagaimana metode mengajar Bhs indo yg baik,misalkan pada materi mendngarkan brita/menanggapi brita

www.hariuntung.com mengatakan...

Salam kenal tuk semua teman guru dari Sabang sampai Merauke. Monggo mampir di hroen20.blogspot.com. Mudah-mudahan bisa membantu teman-teman guru bahasa Indonesia yang membutuhkan permainan-permainan bahasa Indonesia untuk di kelas atau anekdot-anekdot tematik.

Pengikut