Halaman

Jumat, 25 November 2011

Matematika 2

Sudah lama juga saya tidak blogwalking ternyata banyak hal yang sudah saya lewatkan, animo orang untuk mendedikasikan ilmu matematikanya di blog semakin semarak. Berikut beberapa blog yang saya kira cukup menarik untuk diikuti :

1. Matematika menyenangkan
Sejujurnya ketika baru membaca beberapa artikel dari blog ini saya sudah merasa bahwa matematika menjadi begitu menyenangkan dari yang saya bayangkan sebelumnya. Materi yang bervariasi dan kekuatan pada penggunaan bahasa menjadi pemikat blog yang beralamat di : matematikamenyenangkan.com ini. Blog yang diasuh oleh Ibu Ani ini memang benar - benar akan membuat anda betah untuk berlama - lama menikmati artikelnya dan semoga juga membuat anda menjadi senang dengan matematika.

2. Belajar matematika
Kalau blog yang satu ini tempat buat anda untuk mendownload koleksi soal matematika. Selain soal Ujian Nasional yang bisa anda download dalam sekejap anda juga akan diberi tambahan pembahasannya dalam bentuk file pdf. Blog yang berlamat di : belajar-matematika.com ini juga memberi anda tambahan materi dan tips penulis ketika menempuh SNMPTN dan bisa lulus dari ujian tersebut. Selain matematika SMA blog ini juga berisi kumpulan soal untuk matematika SD dan matematika SMP.

3. Matematika Untuk Semua
Meski tergolong baru akan tetapi blog yang satu ini sudah mampu menunjukkan giginya sebagai blog yang peduli dengan matematika. Blog yang beralamat di : matematika.us ini digawangi oleh saudara OPAN, seorang mahasiswa UPI yang menyuguhkan materi matematika SMA sebagai andalan konten blognya.

Untuk sementara saya baru menemukan 3 blog yang menurut saya menarik untuk diikuti, berikutnya akan saya tambah lagi untuk mata pelajaran yang lain

39 komentar:

Jubaida mengatakan...

Hi all..

i lve it's info cool!!

solusipriatahanlama mengatakan...

TANPA GURU SAYA TAK BISA BEGINI.
terima kasih guru.......

Mengenang Guru2 SD, SMP, SMA saya di kampung...
Terpujilah wahai Engkau
Ibu Bapak guru...
Namamu akan selalu hidup
Dalam sanubariku
...
... Semua baktimu akan ku ukir
Di dalam hatiku
Sebagai prasasti
Terima kasihku tuk pengabdianmu..

Engkau sebagai pelita
Dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk
Dalam kehausan..

Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa..

solusipriatahanlama mengatakan...

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu

Engkau sabagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa

Keterangan :
Pahlawan tanda jasa adalah sebutan bagi para guru.

M-Edukasi mengatakan...

Silahkan teman teman Guru mendaftarkan blognya di http://stat.m-edukasi.web.id untuk menambah silaturahmi dg blogger guru yang lain, terimakasih

Kang Muroi mengatakan...

kenapa ya dari kecil, aku ga suka matematika, trimakasih telah berbagi pa.....

lingga harsadi mengatakan...

Mantap...Gan.. :)

opan mengatakan...

Terima kasih telah mereview blog saya dengan sangat baik.

Salam,
Opan - Admin matematika.us

akmal mengatakan...

salam persahabatan,saya seorang guru dari malaysia yang ingin menjalinkan perhubungan pendidikan di sekolah anda, adakah anda berseteju dengan permintaan saya ini? terima kasih, sebarang feed back dari anda bolehlah emailkan ke akmalayu81@gmail.com

Ardan Sirodjuddin mengatakan...

Blog yang bagus, salam kenal dan jangan lupa kunjung balik disini ya :http://kang-ardan.blogspot.com/2011/12/pembelajaran-tanpa-sekat-ruang-dan.html, terima kasih

soegianto mengatakan...

Jika anggaran sekolah untuk membuat web sekolah sdh tidak ada lagi, kami dari Unair membantu solusi di http://sch-id.net/registrasi.html , web ini gratis sebagai kelanjutan dari guru-indonesia.net dan siswa-indonesia.net. Ini adalah komitmen UNAIR dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia.

Semoga manfaat buat pengembangan pendidikan Nasional.

Terimaksih

Nono Setiawan mengatakan...

Saya senang pelajaran Matematika sejak SD sampai SMA. Cuman ketika kuliah koq pusing banget liat matematika. Mungkin penyampaiannya ga seikhlash guru2 SD, SMP atau SMA saya dulu :)

Unknown mengatakan...

Melalui media blog ini saya menginformasikan blog yang saya kelola barangkali bermanfaat bagi dunia pendidikan http://pcahyono.blogspot.com/

Salam kreatif...

Ibnu Fajar mengatakan...

Kok judulnya Matematika 2 apa maksudnya.... salam kenal dari saya

yymath mengatakan...

Semakin banyak situs matematika yang bagus, semoga membuat anak anak semakin senang belajar matematika...

uka sergur 2012 mengatakan...

Hidup GURU !

Merdeka

pecinta puisi mengatakan...

keren pak blognya, tapi kok tidak diupdate lagi

Hasan mengatakan...

Salam semangat dari guru matematika yang sedang belajar..!

H.Heni Johan,S.Pd mengatakan...

mohon tanya pak guru.....materi matematika SD kelas 4-5 kok sulit banget seperti materi SMP saja?
mohon pencerahan.

ijin share:buat bapak ibu guru yang motor/mobilnya ingin kinclong monggo mampir di www.mobil-kinclong.blogspot.com

hero wintolo mengatakan...

blog dosen teknik informatika

Guruku mengatakan...

terima kasih buat bapak dan ibu guru serta tidak lupa buat semua yang peduli terhadap para guru kita

Guruku mengatakan...

Alhamdulillah ternyata banyak guru kita yang peduli terhadap pendidikan anak bangsa kita ini, semoga senantiasa diberi kesehatan dan kelapan rizkinya

AJHARU GALA MAHDI TEGUH mengatakan...

Ilmu penting utk kehidupan manusia. Musik....dan olahraga adalah bagian dari jenis bidang ilmu. Setidaknya walaupun sy hanya baru mengenal itu, namun ternyata betapa dahsyatnya kedua bidang ini utk memberi motivasi dan pendekatan belajar pada siswaku (terutama anakku). Jadi improvisasi dlm segala hal utk mendukung motivasi belajar sepertinya perlu diciptakan. teguh_rahma@yahoo.com

AJHARU GALA MAHDI TEGUH mengatakan...

kereeen abis.....

Unknown mengatakan...

Mohon izin share :

http://www.matematika161803.blogspot.com

Blog matematika di atas berisi tentang berbagai informasi baru tentang aplikasi matematika.

Silahkan dikunjungi.

sarastiono mengatakan...

Pintar hitungan (matematika) sepertinya semua bidang bisa dikuasai, karena dalam matematika ada seni,budaya,sosial,ekonomi,bahkan politik

rachmad mengatakan...

Blog yang bagus, salam kenal

swimforfun_semarang mengatakan...

Semagat terus Bapak...untuk berbagi Ilmu mencerdaskan Bangsa...Hidup Guru!!!
http://penjasorkesskithers.blogspot.com

patma mengatakan...

Bapak/ibu guru dan para siswa yang ingin Try out UN online. silahkan coba di latihanun.com (gratis, tanpa registrasi)

Unknown mengatakan...

sekedar share untuk program perhitungan nilai semester dapat di lihat di http://workshopsit.blogspot.com/2012/11/program-pengolahan-nilai-semester.html

pakdar mengatakan...

Salam Kenal,
Artikel yang hebat. terima kasih

Unknown mengatakan...

Untuk guru matematika semua....semangat......
Salam Kenal
Ahmad Isnawahyudi....SMP SULTAN AGUNG

ideguru.com mengatakan...

baca postingan ini jadi kangen guru matematika saya semasa SMA
sir Helendra, guru matematika terbaik sepanjang masa :)

buat admin gabung yuk di forum ideguru.com
forum yang menampung aspirasi dari guru seIndonesia
kami akan sangat senang sekali jika saudara admin mau bergabung :)

Tq mengatakan...

mata pelajaran matematika bagi saya cukup memusingkan pak :)

http://takorub.blogspot.com/

GuruCanggih mengatakan...

Saya juga seorang guru dan ingin berbagi ilmu sekecil apapun. Kunjungi blog saya: www.gurucanggih.com
Salam blogger,
Edi - www.gurucanggih.com

ahmad mengatakan...

Matematika itu mudah, tergantung bagaimana kita mempelajarinya

Unknown mengatakan...

Matematika pada dasarnya mudah hanya perlu ketekunan, kunjungan balik dong ke blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

allinsiji mengatakan...

kunjungi blog saya untuk para guru, semoga bermanfaat
http://aloysiuskristiono.blogspot.com/

Bio Sanjaya mengatakan...

Guru jasamu tiada tara, terima kasih pak telah berbagi semoga guru-guru indonesia makin canggih dan tidak gaptek.

Anonim mengatakan...

GURU sungguh kamu adalah sosok idola setiap orang yang pernah mengenyam pendidikan

Pengikut